Popular Post

Jul 11, 2013

Inspirasi Dari Seorang Ibu Sejati - Kasih sayang seorang Ibu memang tidak pernah lekang oleh waktu. Inilah kata-kata yang cocok disematkan kepada Cyndie Madsen, ibu dari penderita tumor otak Derek Madsen. Derek menderita tumor otak dan diharuskan menjalani berbagai macam perawatan dan terapi untuk bisa menghentikan tumor langka ini.



Derek yang baru berusia 10 tahun pun mau tidak mau harus menjalani perawatan medis yang intensif. Cyndie yang memiliki bisnis salon pun harus menjual salonnya demi membiayai perawatan medis dari Derek. “Saya akan melakukan apapun untuk membuatnya bahagia, melihatnya tersenyum,” ujar Cyndie.

Pada 30 November 2005, Derek pun diharuskan menjalani terapi radiasi untuk menghambat tumbuhnya sel kanker di tubuhnya. Terapi yang dia lakukan hingga 2006 ini membuat Derek tidak tahan dan akhirnya menolak untuk melakukannya lagi.



Cyndie yang tidak pernah kehilangan keyakinan bahwa Derek akan sembuh pun terus berupaya untuk menemukan pengobatan yang terbaik untuknya. Namun akibat dari terapi yang sudah dia jalani, Derek mengalami sulit berbicara dan membuatnya terjaga sepanjang malam. “Saya telah lelah dan optimis, tapi aku harus melakukan ini. Ia akan memanggil namaku dan selalu berharap aku berada di sisinya,” harap Cyndie.

Meskipun lelah, Cyndie terus berada di sampingnya hingga akhirnya pada tanggal 10 Mei 2006, Derek meninggal di pangkuan sang Ibu. Cyndie kemudian mendirikan yayasan yang bernama Derek’s Wish untuk mengenang Derek dan membantu anak-anak yang terkena kanker lainnya.

Cerita Cyndie ini menarik perhatian seorang jurnalis bernama Renee C. Byer yang kemudian mempublikasikan foto dan kisah Cyndie. Foto-foto dan kisah Cyndie ternyata berhasil memenangkan penghargaan Pulitzer Award. Pulitzer Award merupakan penghargaan tertinggi bagi para jurnalis di dunia. Hadiah sebesar US$ 10.000, kemudian Byer serahkan ke Cyndie untuk membiayai yayasannya.

[ sumber ]

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Gosip Sesuatu - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -